Ikhtiarkan Cantikmu Dengan Kefir Skincare

Di negara asalnya Rusia, Kefir sangat populer di kalangan orang dewasa bahkan anak-anak. Kefir merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan di Rusia. Minuman khas tradisional yang menyehatkan.

Kefir berasal dari wilayah Pegunungan Kaukasus. Masyarakat setempat telah mengenal dan mengonsumsi minuman ini selama lebih dari 1.400 tahun.

Di Indonesia sendiri Kefir baru populer sepuluh tahun belakangan.

Kefir terbuat dari susu segar yang difermentasi menggunakan senyawa prebiotik(kefir grain).

1540781450258

Sekilas Kefir terlihat sama dengan yoghurt, padahal keduanya adalah minuman yang berbeda. Di Indonesia yoghurt jauh lebih populer, padahal dibandingkan dengan yoghurt kefir memiliki kandungan bakteri baik jauh lebih banyak. Kefir memiliki 60 jenis mikro-flora yang bermanfaat.

Kefir mengandung beberapa strain bakteri yang tidak dapat ditemukan pada yoghurt, Lactobacillus Caucasus, Leuconotoc, spesies Acetobacter dan species Stretococcus. Kefir juga mengandung ragi yang bermanfaat, seperti Saccharomyces kefir dan Torula kefir, yang mendominasi, mengontrol dan menghilangkan ragi pathogen yang destruktif dalam tubuh manusia.

Bakteri dalam yogurt membantu menjaga saluran pencernaan dengan cara membersihkan dan menyediakan makanan bagi bakteri ramah yang ditemukan pada usus yang sehat . Namun bakteri yogurt bersifat hanya “numpang lewat” saja.

Berbeda dengan bakteri dalam kefir, bakteri pada kefir dapat membangun koloni di usus dan menetap lebih lama.

Oleh karena itu di dunia kecantikan Kefir dikenal sebagai anti bakteria, pembasmi jerawat paling ampuh dan aman. Selain itu Kefir juga mampu memperbaiki struktur kulit, mengontrol produksi sebum, membersihkan dan mencerahkan secara alami, anti inflamasi, menangkal radikal bebas, dan mengatasi tanda-tanda penuaan.

Penelitian menunjukkan bahwa kefir mengandung sejumlah bakteri penghasil senyawa asam laktat. Senyawa ini dapat berfungsi sebagai eksfoliator alami yang mampu mengangkat sel kulit mati tanpa merusak lapisan epidermis kulit.

Bahkan Kefir juga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan luka Loch.

Tinggalkan komentar